PANGERANTOTO

Senin, 16 Januari 2017

Hasil Pertandingan Sevilla vs Real Madrid: Skor 2-1

Hasil Pertandingan Sevilla vs Real Madrid: Skor 2-1 

Sevilla berhasil meraup poin penuh setelah menjegal Real Madrid dengan skor 2-1 di jornada 18 La Liga di Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (16/01).

Pertandingan ini berlangsung cukup sengit, khususnya di babak kedua. Namun sayang meski unggul dahulu melalui penalti Cristiano Ronaldo, Madrid tak bisa mempertahankan keunggulannya setelah gawangnya dijebol gol bunuh diri Sergio Ramos dan tendangan apik Stevan Jovetic.

Pertandingan berjalan dengan tempo sedang sejak wasit meniup peluit awal. Madrid berusaha untuk menguasai jalannya laga. Akan tetapi mereka gagal melakukannya karena Sevilla lebih unggul dalam penguasaan bola.

Kedua tim ini sama-sama berusaha untuk mencari celah di pertahanan lawan. Akan tetapi usaha mereka kerap menemui kegagalan. Bola pun cukup sering berkutat di lini tengah.

Pertandingan babak pertama ini sendiri kurang berlangsung menarik. Sedikit sekali peluang tercipta dan itu pun kerap tak membahayakan.

Laga babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, baik Zinedine Zidane maupun Jorge Sampaoli tak terlalu banyak mengubah taktiknya. Namun demikian tempo pertandingan sedikit lebih meningkat.
Madrid dan Sevilla pun saling jual beli serangan. Namun demikian sang tuan rumah masih lebih unggul dalam penguasaan bola.

Akan tetapi aksi jual beli serangan itu akhirnya membuat Madrid unggul lebih dahulu. Pada menit ke-67 Los Blancos mendapat hadiah penalti setelah Carvajal dijatuhkan kiper di kotak terlarang. Ronaldo berhasil mengeksekusi penalti itu dengan sempurna.

Gol tersebut membuat Sevilla langsung bermain lebih ofensif. Pertandingan pun berlangsung dengan lebih menarik lagi. Madrid sendiri masih mampu mempertahankan keunggulannya dengan kokoh.

Akan tetapi bencana menghinggapi mereka pada menit ke-85 saat Sevilla mendapat hadiah free kick di area kiri tak jauh dari kotak penalti. Eksekusi Sarabia tak bisa diantisipasi dengan tepat oleh Ramos. Ia malah membuat gol bunuh diri dengan tandukannya.

Gol membuat Madrid terpancing untuk mencetak gol lagi. Namun alih-alih bisa unggul, mereka malah kebobolan lagi setelah mendapat serangan balik pada menit ke-92. Berawal dari aksi Perez yang menyusur di sisi kanan, bola kemudian diberikan pada Jovetic. Dari jarak sekitar 20 meter pemain pinjaman dari Inter Milan ini menendang bola dengan melengkung, yang gagal diamankan dengan sempurna oleh Navas.

Skor kini menjadi 2-1. Madrid mencoba membalas namun usaha mereka sia-sia. Skor tersebut tetap bertahan sampai akhir laga.

Kekalahan ini membuat upaya Madrid menjauh dari kejaran Barcelona terhambat. Poin mereka kini masih tetap 40. Meski demikian mereka baru main sebanyak 17 kali. Sementara itu Sevilla naik ke peringkat kedua dengan koleksi 39 poin dari 18 laga.


Susunan Pemain:
Sevilla (4-2-3-1): Sergio Rico; Mariano, Pareja, Rami, Escudero; N'Zonzi, Iborra (Sarabia 77'); Vazquez (Jovetic 68'), Nasri, Vitolo; Ben Yedder (Vietto 92').

Real Madrid (3-5-2): Navas; Ramos, Varane, Nacho; Carvajal, Kroos (Kovacic 75'), Casemiro, Modric, Marcelo; Benzema, Ronaldo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar